Zona light Asyik

Monday, February 24, 2014

Saatnya yg MUDA berkarya !!! [ Khusus Cowok ]

Masih muda kok sibuk mengGALAU ria . wah udah gak jamannya lagi sob.
Dari pada waktumu kamu buang-buangin untuk mikirin seseorang yang gak mikirin kamu, mending kamu mikirin gimana cara berwirausaha sejak dini Yapz. "golek duet brow".

Udah dech tenang aja. kalo kamu kelak udah mapan dan punya penghasilan yang bisa dijagakan, cewek yang dulunya nolak kamu mentah-mentah bakal merhatiin kamu luar dalam. Jangankan cewek yang udah kenal yang baru kenal aja bisa langsung ngajak married sama kamu.

Uang bukanlah segala-galanya. Tapi segala-galanya membutuhkan uang
Coba kamu pikir-pikir lagi. semisal waktu dan pikiranmu digunakan cuman buat mengejar-ngejar dan memikirkan seseorang yang kamu cintai iya kalau saling cinta bisa bikan motifasi dan gairah hidup klo enggak ? Masak kamu terus ngejar-ngejar bahkan sampai ngemis-ngemis cinta dia yang jelas-jelas dia gak ada rasa sama kamu ? HELLO .... Plis dech ! Mana harga diri lo sebagai seorang COWOK ?! Cowok itu lebih bebas dan luas.

Jika kamu Cinta sama seseorang bilang aja apa yang kamu rasaain ke dia, ingat
Cewek itu gak mau menunggu juga gak mau terlalu cepat
Kalau diterima Slamat ya ^_^ klo enggak jangan risau, kecewa, putus asa, ataupun galau. Justru buktikan bahwa penelokannya dia adalah kesalahan terbesar seumur hidupnya, dengan apa ?
Ya dengan membuktikan ke dia bahwa kamu adalah sesosok yang istimewa, caranya ?
Gak usah pakek istilah 
 Kalah RUPO Menang DUPO
CINTA ditolak DUKUN bertindak

Tapi pakek aja istilah
Kalah TRESNO menang BONDO

(Bukan untuk menyombongkan harta maupun kekayaan, tapi sebagai motifasi saja agar giat bekerja)

Loh...loh... kamu ngeliat dia sedang ama cowok lain bahkan gunta-ganti cowok :/ ... Tuenang ae loh gak usah ngerasa hatimu tercabik-cabik dan tersayat-sayat apalagi sampai "nanges geteh" GAK PERLU !




KERJO GOLEK DUET SENG AKEH TUR HALAL !

Biarkan saja dia bersenang-senang sama teman-temannya cowok gak usah dicemburuin emang kamu siapanya kok cemburu ? kenapa kamu mikirin dia toh dia gak mikirin kamu kok ! #Makjleb zo ben cek kaupok :P

Fokus dikarir, pendam dalam-dalam perasaan kamu ke dia (meskipun bagimu cewek yang paling kamu sayangi dan cintai cuman dia satu-satunya dijagat raya ini) Segampang itukah ? 

 



Yapz.gak perlu cari perhatian atau pasang muka berlebihan ke dia, anggap saja dia sebagai teman biasa (untuk saat ini) "diempet sek brow".

Kelak kalau kamu udah sukses barulah tampakkan sedekat mungkin wajahmu ke dia, pegang tangannya dan tatap dalam-dalam kedua bola matanya dan tidur .... eh. salah bukan itu maksudku.
dan kamu bilang ke si dia " Emang dulu aku pernah nembak kamu dan kamu tolak, emang dulu aku pernah engkau abaikan, tapi itukhan dulu .... ketika aku masih bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Kini aku sudah bukan seperti yang dulu lagi. sejak kau tolak aku sejak itulah aku bangkit untuk berusaha menjadi jiwa dan pribadi yang sempurna untuk menjadi imam dalam kehidupanku kelak nanti dan akhirnya saya bisa seperti ini. Masih ingat khan kalau saya dulu pernah nembak kamu untuk jadi pacarku Tapi sekarang aku tak akan menembakmu lagi melainkan langsung melamar kamu tuk jadi pendamping seumur hidupku dan menjadi ibu dari anak-anak ku, akankah kamu siap, mau dan bersedia ? " #MAKJLEB_paket_COMBO

Dan jawabnya adalah ....
Maaf saya sudah ada yang punya
Maaf aku gak cinta sama kamu
Maaf lebih baik kita temenan saja ya
Dan kata-kata maaf lainnya

Klo kata-kata tersebut yang keluar dari kedua bibir manisnya walaupun berdampak menyakitkan, ya sudah apa boleh buat... memang dia bukan jodohmu.
  MOVE ON 
Masih banyak wanita diluar sana yang lebih sempurna, tau apa yang kau inginkan, yang pasti menanti dan mengharapkanmu, jadi tidak ada alasan buatmu untuk terus menanti dia ! Percaya deh ...

Ibarat kalau kita mau beli kendaraan, bedanya orang yang nggak punya duit terus pergi ke sorum hanya sekedar tanya-tanya doank, dibanding orang yang udah punya duit.
Kalau misalkan selesnya tau kamu tidak punya uang dan kamu tetep ngeyel tanya-tanya apalagi nego harga pasti ama selesnya dicuekin, dan langsung pindah ke orang yang punya duit dan berniat membeli kendaraan tersebut, meskipun tanya-tanya sedetil mungkin dan bernego serendah-rendahnya pasti seles tersebut masih bisa tersenyum dan perhatian.

Ibarat kalau kita mau beli mobil. Jika kita punya uang yang pas-pasan saja ya kita harus susah payah mendapatkan barang yang bagus sesuai dengan budget, lain halnya jika kita punya cukup duit untuk beli mobil, kita tidak perlu bersusah payah membeli mobil cukup pergi ke diler mobil, atau bsa jadi kita malah ditawari sales mobil.

(Klik gambar untuk memberbesar)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
By Cahyo Bintang with No comments

Monday, January 13, 2014

Cara mendeteksi perasaan dia ke kamu

Gimana sih caranya mendeteksi perasaan seseorang ke diri kita ? Apa dia ada rasa yang sama terhadapku ? Cara mengetahui adakah perasan yang sama dia ke aku ? Apakah di suka | cinta | ada perhatian yang bebih ke kita ? Bagaimana menilai seseorang apakah dia ada rasa ke kita ?

Yapz. Mungkin ada berbagai model versi pertanyakan seperti diatas. Ingat yang perlu sahabat ketahui setiap manusia mempunyai sifat dan karakter yang berbeda-beda, justru dari situ mungkin Postingan kali ini tidak menjamin 100% Kebenarannya, tapi ini semua sudah saya surve menurut pengalaman pribadi dan kawan-kawan (Target memiliki karakter yang wajar atau lumprah sebagaimana mestinya). Cekidot ....


Pandangan Pertama


Kenal saja belum, tapi ketika pertama kali tatap muka terus dia memperhatikan kamu terus. Sampai curi-curi pandang untuk mengamati dirimu. Bisa jadi :
  • 20% Suka sama kamu (Khusus Cowok dan Cewek Keren, bagi kalian jangan ke GRan dulu deh hehehe ...)
  • 25% Kamu punya kemiripan yang sama dengan orang yang pernah dia tau, entah dari wajah atau yg lain (Pasaran hahaha ...)
  • 15% Kamu menarik dan unik
  • 40% Melihat keanehan dari dirimu wkwkwkwk ....

Diajak Ngobrol

Poin ini sangatlah penting. Bagaimana juga komunikasi sangat menentukan perasaan seseorang ke kita entah itu memakai emosional atau tidak, entah itu face to face, SMS ataupun lewat sosmed.


SMS

Ciri-ciri klo dia ada rasa sama kamu :
  1. klo kita sms dia hanya butuh 1 menit untuk menjawab itupun klo sedang memegang Hp. 
  2. Misalkan dia sedang perjalanan tidak tau ada sms dari kamu dia pasti tetap menjawabnya meskipun waktunya berselang cukup lama, dan biasanya dia minta maaf baru bales sms.
  3. Meskipun pulsanya habis dia tetep berusaha, entah itu pergi ke conter buat isi pulsa walaupun sedang ada badai besar ataupun klo sedang kepepet dia pinjem Hp teman atau kerabat. Yang penting cepet-cepet mbales sms kamu
  4. Ada Feadback 
  5. Slalu mandangin HPnya buat nunggu Sms balik darimu
  6. Selalu SMSin kamu entah itu cuman iseng-iseng doank ataupun lagi butuh
Apa itu Feadback ?
Feadback adalah umpan balik.
  • Kamu selalu tanya kedia dan dia hanya menjawab tanpa menanyai balik ke kamu atau hanya sekedar menyisipkan kata-kata candaan atau simpati ( Bukan Feadback)
  • Dia selalu ada topik untuk dibahas. bisa jadi "mrembet-mrembet" ke masalah yang lain yang justru diluar tujuan kamu sms dia (itu baru Feadback)
Dirimu mencoba cari topik buat dibahas dan dirimu panjang lebar ngetik sms kemudian dia hanya menjawab beberapa kata atau bahkan beberapa huruf saja misal "y" hahaha ... Bsa jadi emang dia lagi gak mood tapi klo keseringan begitu berarti dirimu dianggap gak penting (gak ada rasa sama kamu).


Sosmed (Sosial Media)

Seperti Facebook,twitter dan sejenisnya.
Ciri-ciri dia ada rasa ke kamu (buat yg udah kenal) :
  • Dia slalu menyukai apapun yg terjadi diaktifitas anda hampir gak pernah absen buat ngasih Jempol (entah satu persatu atau langsung secara berurutan)
  • Selalu Berkomentar meskipun Status ataupun fotomu gak jelas
  • Ngechat kamu meskipun kamu sedang offline (hanya basa basi)
  • Slalu Ngetag dirimu meskipun status atau foto tidak ada kaitanya dengan dirimu
  • Selalu Retweet

Face to Face

Terkadang ketika ngobrol lewat sms berbeda dengan langsung tatap muka.
Bagiku (Bagi pekerja keras atau sok sibuk >.< ) lebih baik diperhatikan secara langsung daripada hanya lewat sms karena klo lewat sms itu bisa jadi dia emang sedang kesepian dan butuh temen saja ya terpaksa mau gak mau seakan-akan dia simpati sama kamu.





Ada juga yang terkesan romantis ketika sedang SMSan. klo sms tersebut dibaca orang lain sekilas sedang smsan dengan pacar padahal kenyataannya klo bertemu secara langsung kayak tidak ada apa-apa seakan-akan tidak pernah ada komunikasi sama sekali.


Kenapa hal tersebut bisa terjadi ?
  • Dia sedang boring, tidak ada aktifitas, tidak ada teman yang sedang diajak ngobrol. Lebih tepatnya anak Koskosan atau yang gak boleh keluar sama ortu.
  • Hanya sebatas menghargai perasaan
  • Punya Gengsi yang tinggi buat ngakuin kamu ke orang lain walaupun itu hanya sekedar teman
  • Pemalu
Ajak dia ngobrol. Jika dia ada respon positif bisa jadi dia nyaman denganmu tapi jika dia cuek bebek, klo ditanya hanya menjawab ala kadarnya saja tanpa dikasih embel-embel berarti memang dia tidak nyaman dengan dirimu.


Secuek apapun kriteria seseorang tetapi dia ada rasa sama kamu, paling tidak dia akan perhatian sama kamu meskipun dia tutup-tutupi. Selalu cari tau apa yang sedang terjadi sama kamu, berusaha mencari simpati dari kamu meskipun hanya sebatas senyuman, berusaha menghibur dan membantu dirimu yang sedang dalam masalah walaupun dengan gaya dan cara mereka sendiri.
  • Di SMS OK
  • Sosmed OK
  • Face to face OK
Tenang jangan keburu ke-GRan masih ada tahap selanjudnya


Keluar Bareng

Ajak dia keluar bareng entah itu jalan-jalan, cuman cari makan atau bahkan Touring. Klo dia tidak bisa coba kamu tanya kenapa dia tidak bisa, tapi jika kamu sering ngajak dia keluar dan dianya selalu gak bisa udah cukup kamu ngajak dia !. Mungkin dia memang gak mau keluar sama kamu.
Kalo misalkan dia suka sama kamu trus kamu ajak dia keluar, bisa gak bisa, sesibuk apapun dia, rintangan apapun yang menghadang dia pasti akan tetap brangkat tanpa banyak alasan. Percaya dech !




Setiap kali kamu ajak dia keluar selalu bisa. tapi apakah setiap kali kamu keluar sama dia kamu yang selalu mengeluarkan harta (ragat/bondo) ? biarpun kamu cowok tapi gak selamanya cowok yang selalu berkorban harta bisa jadi memang kamunya sedang dimanfaatin sekali-kali cewek juga harus (tetep dlm porsinya) atau justru sama-sama berkorban.
Coba dech kamu ajak dia keluar tapi kamu bikin alasan kamu sedang KANKER (Kantong Kering) kamu bilang kamu sedang pengen banget, tunggu apa reaksi dia klo dia menolak cek apa alasannya dan bisakah diterima kalo memang masuk akal coba lain waktu. tapi jika selalu gak bisa dan gak semudah kamu mengajak dia ketika kamu yang bayarin berarti beneran dia memang memanfaatkan kamu.
Kamu sering ngajak pergi dan dianya gak pernah ngajak kamu pergi atau bahkan tidak pernah sama sekli.

Ketika dia punya uang dan fasilitas dia ngajak temen satunya buat pergi, justru malah ketika dia sedang gak ada uang dan fasilitas (kendaraan) dia malah ngajak kamu pergi Wah bahaya itu bisa jadi memang kamu sedang dimanfaatin JANGAN BIARKAN INI TERJADI !!!


Setelah membaca postingan diatas apakah sobat zonaasyik sudah bisa menerawang perasaan dia ke kamu ? 

Kalau memang dia menganggap dirimu gak penting jangan risau ataupun galau, ya sudah biarkan saja toh masih banyak kok yang lain. Jangan sampai kamu terkesan memelas dan mengemis untuk mendapatkan perhatian dari dia (Harga diri cuy !!!)




  • diSMS OK
  • Sosmed OK
  • Face to face OK
  • Keluar bareng OK
Jangan GR dulu ! Bisa jadi dia tipe orang yang Fear sama semua orang dan hampir semua orang diperlakukan sama tanpa pandang bulu, karena memang dirimu dianggap penting, hanya untuk menghormati dan menghargai perasaanmu, atau memang dia suka sama kamu. TAPI suka banyak macamnya. Suka hanya sebagai Teman Biasa gak lebih dari itu (Awas Friend Zone !!!), Suka memang dirimu bisa dimanfaatin, atau bahkan bisa jadi kamu sedang di PHP in.
Tapi ya tidak menutup kemungkinan jika memang dia suka sama dirimu ada unsur "Cinta" ya ya ya ... bsa jadi bsa jadi ...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
By Cahyo Bintang with No comments

Friday, January 10, 2014

Awas Friend Zone !!!

Lagi deket ama seseorang ? sering diajak curhat ? apalagi sering diajak curhat masalah mantan atau pacar ? Wah bisa jadi kalian masuk "Zona Teman" yapz Friend Zone. 

Friend Zone adalah situasi dimana kalian dimasukkan oleh cewek dalam zona teman, hanya dianggap sebatas teman tidak lebih.
Memang terkadang cewek mau kamu ajakin makan bareng, pergi bareng sesering mugkin bahkan si cewek tersebut sering curhat sama kamu tapi curhatnya bukan tentang perasaan dia ke kamu malah perasaan dia ke si cowok lain. Huufftt ... memang sulit ya kalau berada disitusi seperti ini.


WASPADA !!! Friend Zone terkadang terjadi kerena sebagai pelarian atau hanya memanfaatkan seseorang dalam situasi tertentu. Klo kamunya sih menikmati gak masalah tapi seumpama klo dirimu terkesan memaksakan hanya untuk suatu hal yang sia-sia APA GUNANYA ?!

Apa sih yang dikhawatirkan dari Friend Zone ?
Ketika si cewek tersebut butuh perhatian dan tidak ada orang lain yang memperhatikan dirinya kecuali dirimu, kamu selalu berusaha meluangkan waktu untuk si dia meskipun kamu sedang sibuk. mengurangi waktu kumpulmu dengan keluarga dan teman-teman tongkrongan hanya karena ngikutin egonya dia. mengorbankan materi hanya untuk dia. selalu meluangkan waktu untuk mendengarkan pembuangan perasaan.
TAPI ketika dia udah punya cowok lain atau bisa dikatakan Pacar, seketika itu kamu akan diabaikan. Ketika kamu sedang dalam kesulitan, ketika kamu sedang dalam masalah, atau ketika kamu hanya sekedar butuh perhatian dia tidak ada untukmu. Dia malah sibuk mengisi hari-hari dengan Pacar barunya. [ihick...ihick... Ngenes khan !]

BANGUN ... BANGUN ... BANGUN ...

Ayo sadarlah mulai dari sekarang sebelum semuanya terlambat !


Tips 'n Trik keluar dari situasi Friend Zone

Apakah kamu cinta ke dia ? kalo iya. apakah dia tau perasaanmu ke dia ? kalau iya Udah tau ditolak masih saja NGEYEL (-__-) Ok .Mungkin kalian bisa baca artikel sebelumnya "Semua adalah teman hingga sampai saatnya tiba ". 
Cinta itu butuh perjuangan. Tapi bagiku yang diperjuangkan bukan cinta yang belum pasti tapi Cinta yang udah benar-benar untukku. 
Klo belum jangan buru-buru nembak. biarkan saja mereka melakukan suatu hal yang bagi mereka itu asyik baginya yang terpenting dirimu sudah memberi sinyal-sinyel ke dia bahwa kamu ada rasa yang lebih hanya sekedar teman biasa, entah dia pura-pura gak tau atau malah mengabaikan begitu saja itu semua urusan nanti.


Tapi dianya tetep deket ama kamu. Terus bagaimana donk ? 
  1. Biarkan apa maunya. 
  2. Kamu selalu ada ketika dia membutuhkanmu (tapi jangan dipaksakan)
  3. Bikin senyaman mungkin ketika dia bersamamu (jangan bawa-bawa status. santai dulu saja, anggap saja sebagai teman biasa. WOLES ... )
  4. Jika dia curhat tentang cowok lain (Beri support seakan-akan dirimu mendukung tindakannya)
  5. Dia punya PACAR !!! Tenang jangan terlalu panik, biarkan saja apa yang dia mau, yang penting ketika ada sesutu dengannya kamu selalu ada untuknya entah itu sebagai teman curhat atau hanya tempat pembuangan perasaan saja.
Jika sudah sesering mungkin dan selama mungkin kamu melakukan hal tersebut cobalah kamu mengetes dia. ketika sudah sering mungkin kamu dijauhi gara-gara dia asyik dengan pacarnya dan sesering pula dia ada sama kamu ketika dia butuh saja atau sebagai pelarian perasaan adakalanya kamu menghindar dan menjauh ketika dia sedang jauh. ketika dia pura-pura tanya ke kamu " kenapa kamu kok semakin menjauh dari aku sih ? " kamu jawab saja " Kamu tau khan aku itu sangat mencintai kamu ? tapi itu semua saya coba untuk ku pendam dalam-dalam dan hanya menganggap kamu sebagia teman saja ! Memang saya gak sesempurna apa yang kamu mau, dan itu aku sangat tau diri. 
Tapi ingat ketika kamu terpuruk, berada dalam titik terendah dalam kehidupanmu, berada dalam masalah Siapa coba yang slalu hadir untuk mu ? yang mau kamu jadikan tempat pembuangan perasaan ? dan ketika kamu sedang bahagia apakah orang tersebut yang kamu ajak ? jangankhan kamu ajak ingat namanyapun mungkin kamu enggak ?
Aku tidak bisa begi terus (sebut nama dia), mungkin sudah cukup bagiku untuk mengalami suatu hal denganmu. Aku tidak memaksakan perasaanku ke kamu Tapi tolong hargai perasaanku ini. Setiap kali aku sudah berusa melupakan perasaan itu dan setiap kali itulah kamu selalu hadir lagi dalam kehidupanku. memang kamu tidak menyadari itu semua. tapi (sebut nama dia) itu sangat pedih bagiku. Tolonglah kamu mengerti" [#Mak jleb].
( Itu semua dilakukan tidak begitu singkat semua butuh waktu yang lama agar dia lebih yakin dan mantab ketika bersama kamu.)

Tinggal tunggu respon dia. kalo dia sadar kemungkinan dia akan mengakui bahwa kamulah yang slalu dibutuhkan dia. Tapi klo dia gak sadar-sadar juga bisa jadi dia memang belum dewasa dan pikirannya belum sampai kesana. Atau kalau dia menyadari itu semua dan tetap mementingkan egonya. Percayalah dia buka untukmu walaupun hanya sebatas teman. PERCAYALAH !

Buka mata kalian !! Masih banyak yang lain yang lebih sempurn dan menerima kamu apa adanya.
Janganlah memaksa suatu kehendak yang gak kamu kehendaki




Wes tho Tenang ae. gak usah GALAU, eman wektumu lek gawe galau terus. OK ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
By Cahyo Bintang with No comments

Friday, January 3, 2014

Semua adalah Teman hingga sampai saatnya tiba

Mengisi kekosongan ini dengan sebuah kemardekaan. Yapz,apalagi kalau bukan kebebasan dari kesendirian, kebingungan akan suatu aktifitas dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kesepian. Menghabiskan waktu kesendirian dengan sebuah laptop yang terkoneksi dengan internet.

Facebook sudah menjadi caffe dan tempat tongkronganku setiap saat setiap waktu, dan hanya Facebook lah yang menjadi tempat berkumpulnya teman setiaku meskipun tak banyak teman yang akrab tapi paling tidak itu sudah sedikit menemaniku dalam kesendirian ya walaupun hanya sesaat. (Atoh .... ngenes banget nasib gue ihick...ihick... ).

No Problem kini tak jadi masalah bagiku. Setiap pengalaman dalam kehidupan ini selalu ku jadikan pelajaran. Entah itu dari pengalaman teman-teman ataupun pengalamanku sendiri. Sesering mungkin saya meluangkan waktu untuk share pengalaman (Curhat) ke temen dekat yg bisa dipercaya. dan sebisa mungkin saya mendekati teman yang sedang bermasalah untuk memberi solusi dan yang terpenting memetik pelajaran dari kejadian pahit teman saya, jangan sampai kejadian buruk itu juga menimpaku esok hari.

Single terkadang menjadi permasalahan sosial yang kerap membebaniku. Tolong bedakan antara Single dengan Jomblo.

  
Single sih, tapikan belum tentu kesepian. Couple sih, tapikan belum tentu dapet perhatian
Pertanyaan-pertanyaan paling kejam bagiku :
  • Kalo ada iven trus gak sengaja ketemu teman. " Kesini ama siapa ? Pacar ya ... " | " Loh pacarnya mana kok gak diajak ? " 
  • Waktu ada reuni keluarga." Wah udah besar ya sekarang. udah punya pacar belom ? ".
  • Kondangan. " Kapan nyusul ? " | " Udah berani nikah belom ? (Boro-boro nikah. pacar aja kagak punya (T.T) )". #Nyesek banget Pokoknya #MAKJLEB
Apalagi kalo lagi asyik-asyiknya ngumpul trus ada teman yang bermesra ria dihadapan teman-teman tanpa ada rasa malu ataupun canggung bisa jadi niatnya emang pamer, bagiku lebih baik aku menjauh dan pindah tempat dan cuek apapun yang terjadi ama tuh orang meskipun sedang ada pembantaian masal Ahihihi...


Cuek itu indah, sebenarnya jomblo itu kalo dipikirin emang bisa bikin stres. tapi klo kita acuh maka semua tak akan jadi masalah. Suer tak akan jadi masalah (T.T) semua perlu adaptasi brow ^_^

Saya ingatkan lagi !
Jangan dipikir, jangan terlalu dipikir dan jangan jadi beban pikiran. Enjoy aja ...



Gampang MenCINTAI ku buang jauh-jauh rasa itu. aku memang tipe orang gampang menyukai tapi selalu berusaha untuk tidak gampang mencintai. Suka sangat berbeda dengan Cinta. Menyukai belum tentu mencintai dan mencintai sudah tentu menyukai.
Suka terkadang hanya sebatas panca indara saja, sedangkan mencintai semua panca indra ditambah dengan hati.

Ketika rasa Cinta itu mulai tumbuh seketika itu aku berusaha untuk membuang jauh-jauh. Karena Cinta identik dengan Kecewa.
Lebih baik menyukai daripada harus membenci dan lebih baik Cuek daripada harus menCintai
Kayaknya saya memang ditakdirkan jauh ama cewek, kok bisa ?
Waktu duduk diSekolah Dasar hanya angkatan gue saja yang ceweknya sedikit yang angkatan lain "sak ambreg". trus SMP saya mondok, yang namanya mondok itu khan terpisah sama yang beda Gender. ya mau gak mau selama 3 tahun dikehidupanku gak ada yang namanya cewek. 
Cewek satu-satunya yang saya kenal adalah ibukku sendiri (peh... ngenes banget) tidak berhenti sampai disitu, trus saya melanjudkan ke jenjang yang lebih tinggi dan sekolah yang saya pilih adalah STM atau yang sekarang disebut SMK. Yang namanya STM sudah pasti terbesit dipikiran tentang siswanya Cowok semua. yapz sangat benar sekali.
Jadi selama 9 thn berturut-turut dlm menempuh pendidikan tidak ada sejarah cewek dalam hidupku. yang ada cuman lontong lontong dan lontong lagi (sampek waleh -__- ).

Gak mau MUNAFIK, dulu ketika ada cewek yang deket sama gue selalu terlintas dibenak saya adalah jadiin PACAR unutungnya itu hanya sebatas pikiran liar saya saja dan tak pernah sekalipun saya nembak cewek. Jadi tidak ada alasan saya untuk di TOLAK mungkin hanya sekedar diabaikan. Ya itulah saya huhuhuhu .... Oalah kok malah Curcol (Curhat Colongan).


Tidak mau BERHARAP Lebih untuk kali ini. Selidik punya selidik dari berbagai surve tenyata proses kekecewaan atau yang biasa disebut GALAU ternyata bermula dari "Ketemu > Suka > Cinta > Sayang dan ... (Terserah diri masing-masing)" itu tadi bukan rantai makanan melainkan rantai "kasmaran" hahaha ... ketika rantai kasmaran itu tidak bisa saling berkaitan atau bisa jadi putus maka itu akan menyebabkan suatu reaksi ilmiah yang dinamakan Galau.
 
Kini ku sadar bahwa pikiran untuk hubungan lebih dan lebih itu hanya akan membuat diriku kecewa.
Contoh : Ketika saya ketemu dengan cewek mungkin ada rasa SUKA, setelah itu saya mencoba untuk mendekatinya jika dia memberi respon yang baik langkah selanjudnya bertemanan dengan dia, setelah itu CUKUP. Saya buang jauh-jauh pikiran Berharap untuk menjadi hubungan lebih dari teman. Biarlah hanya sebatas teman. karena respon yang baik dari lawan jenis belum tentu dia ada rasa suka yang lebih buat kita. Mungkin Sahabat bisa baca artikel saya sebelumnya "Ngaca dulu dech ! - Introfeksi Diri".

  • Jika terlanjur Cinta gimana ? Gak masalah asalkan dibenak saya tidak terlintas untuk Berharap lebih akan status "Lebih dari teman". Kalau sudah begitu tidak ada alasan buat saya Patah Hati ataupun Cemburu toh dia khan hanya sebatas teman tidak lebih
  • Trus sampai kapan ? Ya sampai judul diatas. "Hingga sampai saatnya tiba" ( Silahkan Sahabat artikan sendiri. Artikan secara luas jadi tidak harus diartikan ajal atau suatu hal yang mengerikan )
Buktinya saya lebih nyaman dan bahagia dengan keadaan seperti ini. keadaan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Nyaman, Tentram dan Damai. Pokok Enjoy ^_^

 
Sekian Coretan Curhat pelajaran kehidupan saya semoga dapat menjadi pelajaran dan bermanfaat. Ambil hikmahnya saja.

Jangan lewatkan artikel saya yang lain. Siapa tau bisa membantu GALAU - Resep obat mujarab Galau | Tips dan trik ampuh mengatasi dan menghilangkan Galau.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
By Cahyo Bintang with No comments

Friday, December 20, 2013

Patch Crack IDM 6.18 Build 11 | Patch IDM 6.xx V.5

Download Patch crack keygen sn serial number IDM 6.18
Download Patch Crack Keygen Serial Number Internet Download Manager 6.18 Bulid 11 | Download IDM 6.18 Build x | Download IDM 6.18 Final Full Version | IDM 6.18 Final Full Version Free download | Download Patch IDM 6.18 Final build 11 | Download Patch Internet download manager 6.18 Build 10 Final | Crack IDM 6.18 build 9 Final | Crack Internet Download Manager IDM 6.18 Final build 8 | keymaker IDM | keyGen IDM | Serial Number IDM | SN Internet Download Manager

Berbeda dengan versi Patch yang sebelumnya yaitu Patch IDM 6.xx V.4 untuk versi IDM terbaru memang Patchnya versi lama masih bisa digunakan tapi sering muncul Fake Serial number cuman hanya sekedar pemberitahuan saja jika diklik OK maka pemberitahuan akan hilang dan tidak disuruh memasukkan serial number TAPI jeda beberapa menit akan muncul terus So.Pasti mengganggu banget bukan. Nah dari kasus tersebut saya mencoba untuk menyempurnakan Patch dari V.4 ke V.5 (Patch IDM 6.xx V.5)

Patch IDM 6.xx V.5 ini bisa digunakan di IDM versi berapapun dan tidak harus versi IDM 6.18 Build 11 saja

Bagi yg ingin mengupdate IDMnya ke versi terbaru silahkan Buka IDM terlebih dahulu pilih menu "Help" kemudian klik "Check for updates ..." atau dengan mengunduh secara manual di http://www.internetdownloadmanager.com/download.html

Kemudian Download Patch IDM 6.xx V.5 dibawah ↓






Penggunaan Patch : 
Setelah IDM di Update ke versi baru kemudian muncul tamplan "fake serial number" dan pengisian Registration atau Registri abaikan saja. Buka Patch IDM yang barusan diDownload klik tombol Patch => arahkan file ke folder installasi Internet download manager tersebut.
Jika Proses Patch sudah berhasil skarang tinggal buka IDM kembali. Slamat mencoba dan smoga berhasil ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
By Cahyo Bintang with No comments

Sunday, December 8, 2013

Ngaca dulu dech ! - Introspeksi

Terkadang kita terlalu PD (Percaya Diri) yang berlebihan sebelum bertindak. Pernahkah kita milihat diri kita lebih dalam dan bercermin dari berbagai Angel. Siapa kita ? Bagaimana kita ?  Seperti apakah kita ? Intinya cukup tau dirilah.

Sesuatu hal yang yang kita idamkan, kagumi, sukai trus menjadi suatu hal yg kita cintai terkadang bisa bertepuk sebelah tangan gara-gara judul diatas.

Berkaitan dengan artikel saya yang sebelumnya " Tips mengatasi Galau ". Artikel ini sangat erat sama kaitannya dengan kata-kata "GALAU".

Menurut pengamatan saya selama ini. Ketidak tauan akan diri masih-masing lah yang mungkin jadi persoalan kita selama ini entah itu yang kita sadari atau tidak.
Ada seseorang yang terlalu yakin akan dirinya dan selalu positif thinking dan ada juga yang selalu pesimis meskipun semua kelebihan selalu memihaknya. Itu semua cuman masalah "Ngaca". Ada isitilah " Jangan ngaca di Air keruh,tapi ngacalah di Air yang jernih ".

Allah telah menciptakan manusia dengan barbagai macam karakter, dan masing masing karakter pasti mempunyai kesamaan, perbedaan, kekurangan dan kelebihan. Tak banyak orang yang penuh kekurangan tapi dia seakan-akan cuek, tidak mau "Ngaca" dan introspeksi diri yang akhirnya menurut pendapat orang-orang "Dasar gak tau diri !".
Begitu juga sebaliknya, ada juga yang dilahirkan dengan penuh kesempurnaan tapi seakan-akan selalu merasa kekurangan hal tersebut bisa jadi dikarenakan lebih cenderung melihat orang-orang yang "diatas" daripada melihat orang-orang yang "dibawah" dan juga satu hal yang tigak kalah penting yaitu rasa Bersyukur.

Janganlah jadi orang yang suka GR (ke pedean) ditakutkan jika sesuatu yang diharapkan itu tidak seperti yang diangan-angankan jadinya Kecewa,Frustasi dan ujung-ujungnya Galau lagi galau lagi yang dipanggil-panggil.
Begitu juga dengan MenCintai. Kalau hanya sekedar suka,kagum sih tidak begitu dipermasalahkan asal tetap pada porsinya, disini yang saya permasalahkan adalah urusan Hati , Yap. Apalagi kalau bukan Cinta . 

Cinta itu memang indah tapi jika salah mengartikannnya bisa jadi Cinta itu sebuah malapetaka yang menakutkan tiada henti (Mimpi buruk yg slalu menghantui hehehe ...)


Dalam Surat An-Nur ayat 26. Allah berfirman :




Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).

So. Sudahkah kamu bercermin ? Seperti apakah dirimu ?
Sudah tidak mau merubah diri menjadi insan yang lebih baik malah terus berharap pasangan yang sempurna tanpa dibarengi dengan ikhtiar yang nyata  dan ujung-ujungnya ditolak. Trus kalau sudah begitu Nasib yang dipersalahkan " Hidup ini gak adil " Huffftt ....

Dalam Surat Ar-Ra'd ayat 11. Allah berfirman :




Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Janganlah dirimu terlalu berharap mendapatkan pasangan yang sempurna dikala dirimu yang penuh dengan kekurangan, janganlah dirimu mengaharapkan pasangan yang baik sedangkan dirimu penuh dengan keburukan. Jika memang dirimu menganggap penuh kekurangan dan keburukan tapi mendapatkan pasangan yang sempurna dan baik niscaya itu hanyalah sebuah keberuntungan maka bersyukurlah kepada Allah karena tidak semua bisa seperti dirimu, jika tidak maka berusahalah perbaiki dirimu terlebih dahulu baru berusaha menemukan pasangan yang kamu inginkan.


Dalam Surat Ar-Rum ayat 21. Allah berfirman :



Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Dalam Surat Adh-Dhariyat ayat 49. Allah berfirman :



Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.

Allah menciptakan segalasesuatu pasti tidak ada yang sia-sia.

Selalu Optimis, Positif Thinking, Ikhtiar, Berdo'a, Tawakal dan Bersyukur ^_^
Semoga bermanfaat. Amin ... 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
By Cahyo Bintang with No comments
  • Archives
  • Popular
  • Categories